Minggu, 25 Oktober 2015
On 16.14 by purnomo in Tips dan Cara Menyetel Velg Motor Racing No comments
Tips dan Cara Menyetel Velg Motor Racing
Pada sepeda motor yang menggunakan Velg motor racing pada umumnya akan membuat tampilan motor lebih elegan, berkelas dan gaya. Tapi velg motor yang bengkok, peyang, hingga retak menjadi permasalahan umum yang sering dialami oleh jenis velg racing. Perawatan dan perbaikannya juga butuh penanganan khusus. Hal ini juga yang terkadang membuat velg racing tidak dipilih sebagai velg yang digunakan sepeda motor sebagian orang.
Cara Memperbaiki Velg Motor Jeruji bisa dilakukan dengan mudah, maka pada jenis velg motor racing berbeda jauh. Menyetel Velg Motor Racing diperlukan cara khusus dan cukup berbeda untuk membuatnya center kembali. Hal ini juga tergantung jenis kerusakan yang dialami velg tersebut. Mulai dari kerusakan sederhana seperti bengkok atau peyang, hingga kerusakan berat seperti retak.
Pada umumnya kerusakan yang sering terjadi pada velg motor racing biasanya disebabkan oleh hantaman yang begitu berat pada bidang jalanan yang rusak. Sering sekali di alami oleh pengendaraa setelah melakukan perjalanan jauh. Kerusakan pada velg motor racing ini sedikit sekali terasa jika tidak diamati dengan baik. Oleh karena itu, penting sekali untuk melakukan Perawatan Velg Motor agar tetap dalam kondisi baik.
Cara Memperbaiki Velg Motor Racing Bengkok atau Peyang dilakukan tergantung jenis velg yang akan ditangani. Velg bawaan pabrikan motor, biasanya lebih keras. Dan untuk velg variasi memang lebih lunak dan tentu saja lebih mudah untuk dibenahi.
Jenis Velg Motor Racing yang lebih lunak, hanya butuh dipukul dengan balokan kayu hingga membuatnya lurus. Berbeda untuk velg yang lumayan keras, harus dipanaskan terlebih dahulu agar lebih mudah diluruskan. Baru setelah cukup panas, akan dipukul dengan balok kayu.
Sebagai catatan juga bahwa velg racing tidak akan bisa seutuhnya kembali seperti sedia kala. Velg seperti ini merupakan termasuk jenis velg yang paling sulit untuk diperbaiki karena bahan dan modelnya.
Cara lain untuk Memperbaiki Velg Motor Racing Bengkok atau Peyang, bisa dilakukan pengepressan untuk meluruskan kembali bagian yang penyok. Cara ini tentunya diperlukan mesin khusus dan dibutuhkan bengkel tertentu. Tentunya ada biaya tersendiri yang harus dikeluarkan tergantung kondisi velg dan jenis motornya.
Cara Memperbaiki Velg Motor Racing Retak atau Pecah
Memperbaiki Velg Racing Motor Yang Bengkok dan Retak
Kerusakan lain yang biasa terjadi pada velg motor racing adalah retak atau pecah. Cara Memperbaiki Velg Motor Racing Retak atau Pecah ini prosesnya hampir sama, di-press dahulu lalu dibuat presisi kembali. Namun ada langkah tambahan, yaitu merapikan dengan dempul dan lem. Menyambungnya kembali dilas secara manual. Lem dan dempul untuk menutup pori-pori agar lebih kuat. Namun tetap saja, walau pengerjaannya rapi seperti baru, kekuatan Velg Motor Racing Retak atau Pecah tidak sepenuhnya kembali.
Demikianlah sedikit Tips Otomotif tentang Tips dan Cara Memperbaiki Velg Racing Motor Yang Bengkok dan Retak pada
kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat.
Pada sepeda motor yang menggunakan Velg motor racing pada umumnya akan membuat tampilan motor lebih elegan, berkelas dan gaya. Tapi velg motor yang bengkok, peyang, hingga retak menjadi permasalahan umum yang sering dialami oleh jenis velg racing. Perawatan dan perbaikannya juga butuh penanganan khusus. Hal ini juga yang terkadang membuat velg racing tidak dipilih sebagai velg yang digunakan sepeda motor sebagian orang.
Cara Memperbaiki Velg Motor Jeruji bisa dilakukan dengan mudah, maka pada jenis velg motor racing berbeda jauh. Menyetel Velg Motor Racing diperlukan cara khusus dan cukup berbeda untuk membuatnya center kembali. Hal ini juga tergantung jenis kerusakan yang dialami velg tersebut. Mulai dari kerusakan sederhana seperti bengkok atau peyang, hingga kerusakan berat seperti retak.
Pada umumnya kerusakan yang sering terjadi pada velg motor racing biasanya disebabkan oleh hantaman yang begitu berat pada bidang jalanan yang rusak. Sering sekali di alami oleh pengendaraa setelah melakukan perjalanan jauh. Kerusakan pada velg motor racing ini sedikit sekali terasa jika tidak diamati dengan baik. Oleh karena itu, penting sekali untuk melakukan Perawatan Velg Motor agar tetap dalam kondisi baik.
Cara Memperbaiki Velg Motor Racing Bengkok atau Peyang dilakukan tergantung jenis velg yang akan ditangani. Velg bawaan pabrikan motor, biasanya lebih keras. Dan untuk velg variasi memang lebih lunak dan tentu saja lebih mudah untuk dibenahi.
Jenis Velg Motor Racing yang lebih lunak, hanya butuh dipukul dengan balokan kayu hingga membuatnya lurus. Berbeda untuk velg yang lumayan keras, harus dipanaskan terlebih dahulu agar lebih mudah diluruskan. Baru setelah cukup panas, akan dipukul dengan balok kayu.
Sebagai catatan juga bahwa velg racing tidak akan bisa seutuhnya kembali seperti sedia kala. Velg seperti ini merupakan termasuk jenis velg yang paling sulit untuk diperbaiki karena bahan dan modelnya.
Cara lain untuk Memperbaiki Velg Motor Racing Bengkok atau Peyang, bisa dilakukan pengepressan untuk meluruskan kembali bagian yang penyok. Cara ini tentunya diperlukan mesin khusus dan dibutuhkan bengkel tertentu. Tentunya ada biaya tersendiri yang harus dikeluarkan tergantung kondisi velg dan jenis motornya.
Cara Memperbaiki Velg Motor Racing Retak atau Pecah
Memperbaiki Velg Racing Motor Yang Bengkok dan Retak
Kerusakan lain yang biasa terjadi pada velg motor racing adalah retak atau pecah. Cara Memperbaiki Velg Motor Racing Retak atau Pecah ini prosesnya hampir sama, di-press dahulu lalu dibuat presisi kembali. Namun ada langkah tambahan, yaitu merapikan dengan dempul dan lem. Menyambungnya kembali dilas secara manual. Lem dan dempul untuk menutup pori-pori agar lebih kuat. Namun tetap saja, walau pengerjaannya rapi seperti baru, kekuatan Velg Motor Racing Retak atau Pecah tidak sepenuhnya kembali.
Demikianlah sedikit Tips Otomotif tentang Tips dan Cara Memperbaiki Velg Racing Motor Yang Bengkok dan Retak pada
kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Search
Popular Posts
-
TYPE MGP G32 Spesifikasi Panjang : 95 cm Tinggi : 135 cm Lebar : 70 cm Berat : 200 kg Fungsi Press Segitiga / Fo...
-
Foto Motor Bekas Kawasaki Ninja 150 Cc . Kendaraan bermotor yang mempunyai kecepatan lebih dari rata-rata dan kerangka desain yang sudah dib...
-
Foto Motor Suzuki Dari Masa Ke Masa . Untuk melakukan modif motor bukan hanya body yang wajib di perhatikan tetapi keselamatan berkendara ju...
-
Foto Motor Yamaha R15 Di Indonesia . Untuk melakukan variasi motor tidak hanya penampilan yang hanya di pertimbangkan tetapi kenikmatan kend...
-
Bila anda melihat beberapa model hasil Foto Motor Suzuki Crystal Tune berikut ini, sobat akan terheran dengan gaya yang keren yang ditawark...
-
Foto Motor Sport Suzuki Inazuma . Dalam modifikasi motor tidak hanya body yang wajib di bahas tetapi kenyamanan berkendara juga perlu menjad...
-
Hey sobat modifikasi? Bagaimana kabar kalian semua hari ini? Tentu saudara sudah merancang modifikasi motor sobat kah? Dibawah ini merupakan...
-
Foto Motor Suzuki Crystal . Beriringan dengan perkembangan jaman dan berkembang pesatnya otomotif ternyata mampu berimbas juga terhadap masa...
-
Salam bahagia untuk sobat pecinta modif, terima kasih telah melihat di blog tentang info Foto Motor Suzuki Nex Terbaru 2014 ini. Pada Artik...
-
Foto Motor Kawasaki Ninja Rr Bekas . Untuk melakukan modifikasi motor tidak hanya tampilan yang wajib di perhatikan tetapi kenyamanan berken...
Recent Posts
Categories
- Cara Modifikasi Motor Suzuki
- foto aksesoris motor yamaha terbaru
- Foto Modif Kawasaki Ninja
- foto modifikasi motor suzuki
- foto modifikasi motor suzuki satria f terbaru
- foto modifikasi motor suzuki sport
- Foto Modifikasi Motor Yamaha
- Foto Motor Kawasaki Ninja
- Foto Motor Suzuki Sport
- foto variasi modif motor suzuki
- Kejutan Besar! Yamaha Hadirkan DT-07 Track Concept 2015
- Tips dan Cara Menyetel Velg Motor Racing
Blog Archive
-
▼
2015
(162)
-
▼
Oktober
(12)
- Tips dan Cara Menyetel Velg Motor Racing
- Kejutan Besar! Yamaha Hadirkan DT-07 Track Concept...
- Moto Guzzi dan Aprilia Bakal Ada di Bintaro
- PELUANG BISNIS
- SAYA UCAPKAN TERIMA KASIH PADA KONSUMEN MULTI JAYA...
- SEJARAH SEPEDA MOTOR
- SERVIS
- TENTANG KAMI
- PELUANG USAHA
- TYPE MGP G33
- TYPE MGP G32
- TYPE MJP G31
-
▼
Oktober
(12)
Diberdayakan oleh Blogger.
Labels
- Cara Modifikasi Motor Suzuki
- foto aksesoris motor yamaha terbaru
- Foto Modif Kawasaki Ninja
- foto modifikasi motor suzuki
- foto modifikasi motor suzuki satria f terbaru
- foto modifikasi motor suzuki sport
- Foto Modifikasi Motor Yamaha
- Foto Motor Kawasaki Ninja
- Foto Motor Suzuki Sport
- foto variasi modif motor suzuki
- Kejutan Besar! Yamaha Hadirkan DT-07 Track Concept 2015
- Tips dan Cara Menyetel Velg Motor Racing
Seacrh By Labels
Arsip Blog
-
▼
2015
(162)
-
▼
Oktober
(12)
- Tips dan Cara Menyetel Velg Motor Racing
- Kejutan Besar! Yamaha Hadirkan DT-07 Track Concept...
- Moto Guzzi dan Aprilia Bakal Ada di Bintaro
- PELUANG BISNIS
- SAYA UCAPKAN TERIMA KASIH PADA KONSUMEN MULTI JAYA...
- SEJARAH SEPEDA MOTOR
- SERVIS
- TENTANG KAMI
- PELUANG USAHA
- TYPE MGP G33
- TYPE MGP G32
- TYPE MJP G31
-
▼
Oktober
(12)
Find Us On Facebook
Labels
- Cara Modifikasi Motor Suzuki
- foto aksesoris motor yamaha terbaru
- Foto Modif Kawasaki Ninja
- foto modifikasi motor suzuki
- foto modifikasi motor suzuki satria f terbaru
- foto modifikasi motor suzuki sport
- Foto Modifikasi Motor Yamaha
- Foto Motor Kawasaki Ninja
- Foto Motor Suzuki Sport
- foto variasi modif motor suzuki
- Kejutan Besar! Yamaha Hadirkan DT-07 Track Concept 2015
- Tips dan Cara Menyetel Velg Motor Racing
0 komentar:
Posting Komentar